BAKSOS Pedagang “ALAP-ALAP” di Desa Kemiri Barat

Desa Kemiri Barat, Jumat, (16/02/2018): Sekelompok pedagang berjumlah sekitar 30 orang yang menamakan dirinya pedagang “ALAP-ALAP” melakukan kegiatan Baksos di sekitaran lembaga pendidikan yang ada di Desa Kemiri Barat. Kegiatan ini baru pertama kali dalam sejarah di Desa Kemiri Barat, bahwa para pedagang yang mencari rejeki di lembaga pendidikan di wilayah Desa Kemiri Barat melakukan kegiatan Bakti Sosial membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar jalan dan halaman sekolah yang biasa untuk berjualan. Kegiatan ini sontak mengagetkan banyak orang yang mengetahuinya, bahkan dari mereka banyak juga yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pedagang tersebut.

         “Bakti sosial ini dilakukan semata-mata untuk mengisi waktu liburan, dan sebagai wujud ungkapan terimakasih kepada lembaga pendidikan yang selama ini telah menjadi tempat kami untuk mencari rejeki” ungkap Bapak Wedi salah satu pedagang yang setiap harinya berjualan mie ayam. Dia juga menuturkan bahwa kegiatan baksos sebenarnya tidak direncanakan, ide ini muncul secara spontan ketika para pedagang sedang mengobrol disela-sela berjualan, bingung ingin mengisi masa liburan yang hanya satu hari dengan kegiatan apa. Sehingga ada salah satu dari pedagang mengusulkan untuk mengisi dengan kegiatan baksos di Desa Kemiri Barat, dan tanpa berpikir panjang semua orang menyetujuinya. Mereka berkeinginan kegiatan baksos tidak hanya dilakukan cukup satu kali ini saja, tetapi akan dilakukan pada lain waktu.

      Kami sebagai masyarakat desa Kemiri Barat tentunya sangat bangga terhadap desa kami yang telah memberikan banyak manfaat bagi kesejahteraan masyarakatnya maupun bagi orang lain. Terlebih lagi dengan adanya banyak lembaga pendidikan yang hampir lengkap dari jenjang pendidikan terendah (PAUD/TK, SD, MI), menengah ( SLTP/MTs) sampai jenjang menengah atas (SMK/MA) serta Pondok Pesantren Putra dan Putri Darussalam.

       Besar harapan kami, agar kegiatan baksos yang dilakukan oleh para pedagang menjadikan motivasi dan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu mencintai dan menjaga desa ini agar tetap damai, indah, dan memberikan banyak manfaat. Desa yang maju dan bermartabat adalah desa yang mampu memberikan manfaat dan kesejahteraan baik bagi masyarakatnya ataupun orang banyak pada umumnya. (HS.KPMD)

 

 

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan