GEMBRAKAN SENIMAN MUDA DESA KEMIRI BARAT

Kemiri Barat, Rabu (14/08/2018) Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 para seniman muda yang berada di Desa Kemiri Barat Kecamatan Subah Kabupaten Batang akan mengadakan pameran seni yang bertajuk “KEMBAR ART FESTIVAL”. Acara tersebut baru pertama kali dilaksanakan, “Kami sengaja membuat pameran agar semua kkarya kami dapat dinikmati dan dihargai, serta sebagai pembuktian diri keberadaan kami sebagai seniman muda Desa Kemiri Barat” kata Bejo selaku ketua panitia, dia juga menambahkan “bahwa pameran sengaja diselenggarakan untuk mempromosikan semua karya seni ke masyarakat luas”. Dalam pameran tersebut akan ditampilkan berbagai  macam karya seni yang salah satunya dibuat dari bahan limbah kelapa gabuk (kelapa yang tidak ada isinya) yang sudah tidak bernilai. Di Desa Kemiri Barat salah satu potensi alamnya yaitu perkebunan kelapa sehingga tidak heran jika buah kelapa yang gabuk banyak berjatuhan dan menjadi busuk dengan sendirinya karena tidak ada nilainya.

            Kembar Art Festival akan dilaksanakan pada hari rabu sampai jumat tanggal 15-17 Agustus jam 08.00 WIB di Lapangan Sepak Bola Desa Kemiri Barat di karenakan letaknya yang strategis. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Kemiri Barat yang direncakan akan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Subah, Dinas Pariwisata Kabupaten Batang, Bappeda, Disperindak, Diskranada dan tokoh masyarakat.

Diharapkan acara tersebut akan menarik banyak perhatian dari para pecinta seni dan masyarakat umum. Hal tersebut menjadi sebuah perhatian dari saudara Toto Haryanto (seniman), dengan pahatan pisau dari tangan dinginnya limbah kelapa tersebut diubah menjadi karya seni bernilai tinggi. Di rumah seninya yang bernama “Najib Art Galery”, beliau membuat banyak karya seni dari bahan baku limbah kelapa gabuk, seperti : bentuk wajah, hewan, boneka kartun, dan akan ditambah lagi karya seni dalam bentuk lukisan serta tulisan indah menggunakan serabut kelapa.

“Diharapkan acara Kembar Art Festival yang baru pertama kali ini dilaksanakan akan menjadi motivasi bagi banyak orang bahwa dari bahan yang dilihat sudah tidak ada gunanya lagi, bisa menjadi berguna dan bernilai asalkan kreatif” Kata Kepala Desa Kemiri Barat saat menyaksikan persiapan acara tersebut.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan