PELATIHAN JURNALIS DESA BAGI APARAT KABUPATEN DAN DESA PILOT

     Semarang, Selesa (14/08/2018) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Jurnalis Desa Bagi Aparat Kabupaten Dan Desa Pilot Project Di Jawa Tengah Tahun 2018. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14-15 Agustus di Hotel Neo Candi Semarang, yang diikuti oleh 116 orang dari Desa Pilot Project dari 29 Kabupaten di Jawa Tengah. Dimana Kabupaten Batang diwakili oleh 4 Desa Pilot Project yaitu Desa Tambakboyo Kecamatan Reban, Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis, Desa Kemiri Barat Kecamatan Subah dan Desa Mentosari Kecamatan Gringsing.

           Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Bapak Drs. Sudaryanto, M.Si selaku Kepala DISPERMADESDUKCAPIL Provinsi Jawa Tengah. Sebagai pemateri yaitu Bapak Ir. Sunaryo, MURP, Ph.D, Staf Khusus Gubernur Jawa Tengah dan Agus Widyanto Praktisi Media_SMNETWORK.

         Pelatihan jurnalis desa diharapkan sebagai jembatan dalam penyampaian potensi-potensi yang ada di desa yang nantinya dapat dijadikan produk unggulan, ditambah dengan adanya web desa menjadikan penyebaran berita akan lebih mudah.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan